SEMINAR NASIONAL POTENSI JAWA TENGAH SEBAGAI PUSAT INDUSTRI DAN PENGEMBANGAN OTOMOTIF

Semarang (16/11). Jurusan Teknik Mesin, Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar  Seminar Nasional Teknik Mesin dan Kejuruan (SNTMK), dengan tema “Potensi Jawa Tengah sebagai Pusat Industri dan Pengembangan Otomotif”, acara ini diselenggarakan di Gedung Dekanat Lantai 3 FT dengan pembicara Ir. I Made Dana Tangkas, M.Si (Presiden Institut Otomotif Indonesia,  Direktur PT. Toyota Motor Indonesia), Ir.Hendro Luckyanto, MM (Kepala Subdirektorat Industri Alat Transportasi Darat) dan Widya Aryadi, S.T, M, Eng. (Dosen Teknik Mesin UNNES dan Penggagas Platform Mobil Pedesaan). Seminar ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan seminar yang sebelumnya sudah diselenggarakan

Dalam Seminar Nasional Teknik Mesin dan Kejuruan, acara di pandu oleh Samsudin Anis, P.hD sebagai moderator. Penyampaian materi diawali oleh Ir. I Made Dana Tangkas yang mengemukakan tentang munculnya Institut Otomotif Indonesia serta mengungkapan tentang kondisi perkembangan otomotif yang ada di Indonesia. Kemudian pembicara ke dua dilanjutkan oleh Ir. Hendro Luckyanto, MM yang konsen membicarakan tentang bagaimana sudut pandang kebijakan pemerintah dalam dukungannya terhadap perkembangan otomotif yang ada di Indonesia serta bagimana melihat potensi industri otomotif yang ada di Jawa Tengah, terutama berbicara mengenai mobil nasional. Senada mengenai perkembangan otomotif di Indonesia, Widya Aryadi, S.T, M, Eng dosen Teknik Mesin Universitas Negeri Semarang sebagai pembicara terakhir juga konsen terhadap mobil nasional menyampaikan mengenai kondisi teknis dilapangan mengenai pengembangan kedepannya.

Sementara itu, dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik dan Institut Otomotif Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *