Teknik Mesin UNNES Lakukan Kerjasama dengan Lentera Angin Nusantara

Rabu (9/11) Pengelola Jurusan Teknik Mesin UNNES melakukan kunjungan ke Lentera Angin Nusantara milik Ricky Elson di Ciheras, Tasikmalaya, Jawa Barat. Kunjungan ini dalam rangka kerjasama sebagai tindak lanjut dari acara Seminar Nasional Teknik Mesin dan Kejuruan  yang bertema “Perancangan Motor Listrik Berbasis Software”, dimana terdapat beberapa poin kerjasama antara Jurusan Teknik Mesin dan Lentera Angin Nusantara, yaitu:

  1. Program penempatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang.
  2. Program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) bagi mahasiswa Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang.
  3. Kegiatan penelitian bagi Mahasiswa dan Dosen.
  4. Pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui kegiatan kuliah tamu dan pelatihan baik bagi mahasiswa maupun dosen dan sejumlah kegiatan lain yang yang dianggap perlu yang menguntungkan kedua belah pihak.

Hadir pada kegiatan tersebut adalah Ketua Jurusan Teknik Mesin Rusiyanto, S.Pd.M,T, Sekretaris Jurusan Teknik Mesin, Dr. Rahmat Doni, S.T.,M.T., Koordinator Prodi Teknik Mesin S1 Samsudin Anis, ST.,M.T.P.hD, Koordinator Kerjasama Luar Negeri FT, Agus Nugroho, S.Pd.M.T sebagai kontak person dengan Ricky Elson.

Ricky Elson menyatakan bahwa beliau siap membagikan ilmunya kepada para mahasiswa dan dosen Jurusan Teknik Mesin bagi yang siap dan berkomitmen untuk belajar tentang motor listrik atau alat.alat berbasis pada electro motor. Hal ini sangat disambut baik oleh pengelola Jurusan Teknik Mesin sehingga beberapa mahasiswa dan dosen pendamping direncanakan akan dikirim ke Ciheras untuk belajar langsung kepada Ricky Elson pada awal tahun depan 2017 sebagai bentuk implementasi kerjasama yang telah dirintis. Hal ini juga sesuai dengan visi misi Universitas dan Fakultas untuk menjadi Universitas dan Fakultas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional, demikian penjelasan dari Kajur Teknik Mesin, Rusiyanto, S.Pd.,M.T.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *