Wirawan Sumbodo Dosen Jurusan Teknik Mesin Lulus Doktor

IMG_4317-web-

Wirawan Sumbodo dosen Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil mempertahankan disertasinya dihadapan dewan penguji dalam sidang terbuka yang dipimpin oleh Direktur Program Pascasarjana (PPs) UNNES Prof Dr Achmad Slamet MSi, Senin (23/5) di kampus PPs Bendan Ngisor Semarang.

Wirawan Sumbodo dengan disertasi Pengembangan Model Manajemen Kemitraan SMK Berbasis Industri pada Kompetensi Keahlihan Teknik Permesinan dinyatakan lulus Doktor Sangat Memuaskan. Wirawan merupakan Doktor ke 216 UNNES, dan Doktor ke 150 Manajemen Kependidikan.

Sebagai Promotor Prof Dr Joko Wododo MPd, Ko Promotor Prof Drs Pardjono MSc PhD, Anggota Promotor Prof Dr Samsudi MPd. Sedangkan penguji Prof Dr Sugiyono MPd, Prof Dr Susanto MPd, Prof Dr Sugiyo MSi, dan Prof Dr rernat Wahyu Hardyanto MSi.

Wirawan menyampaikan, sekolah kejuruan itu akan sia-sia apabila tidak bermitra dengan pihak industri, sebab industri membutuhkan sumber daya manusia yang siap pakai. Jika sekolah tidak bermitra dengan industri bisa jadi lulusannya menyumbang tenaga pengangguran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *